P. Raya

Lohing Simon Dorong Pemda Dan Masyarakat  Manfaatkan Dengan Baik Sektor yang Bernilai Ekonomi

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi II DPRD Kalteng,  Lohing Simon mendorong baik pemda maupun masyarakat untuk dapat memanfaatkan sektor yang bernilai ekonomi dengan sebaik mungkin. Ia mengatakan, ada terdapat banyak sektor yang bernilai ekonomi seperti misalnya UMKM, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, dan lain-lain. Maka dari itu, sektor-sektor ini perlu pengembangan optimal.

"Memanfaatkan sektor-sektor tersebut akan dapat memberikan dampak terhadap perekonomian baik itu daerah maupun masyarakat, jadi dari segi pengembangan perlu dioptimalkan," ucapnya, Senin, 8 Juli 2024.

Dalam memanfaatkan sektor yang bernilai ekonomi ini, tentu ada berbagai cara yang dapat dilakukan, terlebih lagi pemanfaatan lahan yang dinilai merusak namum bisa memberikan keuntungan bagi perekonomian.

Ia meyakini, apabila bekas-bekas tambang galian C dimanfaatkan dengan baik, maka hal itu akan dapat menjadi peluang usaha baru atau membuka lapangan kerja bagi masyarakat, sehingga gal seperti ini perlu dipikirkan.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments