Nasional

Lomba Dan Bazar UMKM Merdeka 2002 Sleman Jogjakarta

JOGJAKARTA - Kegiatan festival lomba dan bazar UMKM merdeka tahun 2024,dengan tajuk  UMKM bersinergi, perempuan kreatif Sleman, Jogjakarta ini, di gelar di ruang pertemuan, Joglo Moerti Putro, Jaban, Jaran, Tridadi, Sleman, Jogkarta, pada Selasa 10 September 2024 kemarin. Berbagai kegiatan lomba di adakan mulai untuk anak anak, TK, PAUD,  hingga dewasa. Diantaranya lomba mewarnai, lomba menghias tumpeng, lomba kreasi makanan  umbi, dan bazar murah.

Beginilah keseruan kegiatan  lomba dan bazar UMKM merdeka 2004 Sleman, Jogjakarta ,mulai dari anak anak, remaja hingga dewasa turut berpartisipasi.  Acara  di mulai dari pukul delapan pagi hari, hingga pukul  empat sore hari. Sebelumnya para peserta yang sudah mendaftar melakukan registrasi ulang, untuk memastikan kembali, keikutsertaannya  dalam event ini,  baik lomba maupun bazar.

Kemudian kegiatan di lanjutkan dengan acara secemonial, pembukaan acara, sambutan dari Ketua Panitia, dan  sambutan Bupati Sleman, Jogjakarta, sekaligus membuka secara resmi event lomba dan bazar UMKM.  Sejurus kemudian berbagai perlombaan dimulai, seperti lomba kreasi membuat makanan berbahan dasar umbi, lomba menghias tumpeng, tanpa meninggalkan vakem aslinya, dan ada juga lomba mewarnai untuk anak anak tingkat Paud, TK.

Acara juga dimeriahkan dengan pameran produk unggulan makanan dan minuman olahan ciri khas sleman yang kesemuanya dapat ditemui di bazar UMKM merdeka 2024 . Tidak dapat dipungkiri, peluang usaha UMKM  khusunya kuliner ini, menjanjikan nilai ekonomi, serta peluang terciptanya lapangan kerja dan tenaga kerja. Bidang kuliner masih  menjadi magnet bagi masyarakat untuk berlomba lomba membuat, menciptakan berkreasi makanan dan minuman, yang di sesuaikan dengan selera masyarakat saat ini.  Terlebih kaum perempuan, berupaya mengolah sesuatu, sehingga dapat membantu perekonomian keluarga.  

Bicara soal bisnis UMKM makanan ringan, kuliner, minuman  olahan,  seakan tak pernah ada matinya, terbukti saat covid melandapun bisnis kuliner masih bertahan bahkan menjamur, bagai cendawan di musim hujan. Produk yang suguhkan, UMKM makanan, minuman, di stand stand  ini, merupakan produk olahan tangan perempuan perempuan cekatan dan ulet.  Soal rasa dan kuantitas memang jadi nilai jual, juga sentuhan packegingnya,  dibuat kekinian dan semenarik mungkin. .

Acara juga di meriahkan dengan tampilan live musik, yang mampu menghibur peserta lomba, maupun tamu, pengunjung  yang datang ke event ini, dan yang tak kalah seru ada berbagai door prize di sediakan panitia penyelenggara, dengan berbagai hadiah menarik.

(Olivia)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments