Kalteng

Lomba Mancing Arya Cap Menyambut HUT RI Ke 77 Tahun 2022

PANGKALAN  BUN - Lomba mancing arya cap menyambut, HUT RI ke 77 di tahun 2022 yang dilaksanakan di kolam pemancingan fajar fishing club pada hari minggu 7 agustus 2022 diikuti 132 pemancing yang datang dari berbagai daerah di Kal-teng dan Kal-bar.

Untuk lomba mancing kolam ikan patin panitia menyediakan hadiah berupa tropy dan uang pembinaan serta hadiah langsung kepada para pemenang yang masuk 10 besar diberikan bonus tambahan persesi lomba

Lomba mancing bertajuk arya cap dalam menyambut HUT kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 panitia tetap memberlakukan sistem perlombaan yang dibagi dalam 3 sesi dengan durasi waktu selama 1 jam 30 menit diikuti sebanyak 44 peserta dan setiap sesinya diambil 7 orang peserta, ikan terberat masuk babak final.

Ikan yang diperoleh para peserta langsung ditimbang dan diumumkan melalui pengeras suara sedangkan dibabak final yang diikuti sebanyak 21 peserta yang paling mengejutkan peserta bernama arya 10 tahun asal Kabupaten Lamandau  menjadi juara  3 dengan angkatan ikan seberat 6,34 kg.

Dibabak final dengan durasi waktu 2 jam peserta saling geser peringkat ikan terberat yang didapat termasuk 5 menit sebelum waktu berakhir atas nama yamin ginting mengangkat ikan seberat 8,37 kg sebagi juara pertama dan juara ke dua atas nama supardi dengan ikan terberat 6,60 kg juara ke tiga atas nama arya dengan ikan terberat 6,43 kg.

Menurut Ketua Panitia Rudi Spbu meski tidak ada bantuan dari pemerintah daerah namun sudah menjadi agenda rutin. Kedepannya lomba besar akan kembali digelar pada bulan oktober 2022 dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Kotawaringin Barat ke 63.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments