P. Raya

M Hasan Busyairi Minta Pemko Prioritaskan Perbaikan SDN 9 Langkai

PALANGKA RAYA - Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, M Hasan Busyairi meminta pemerintah daerah memprioritaskan perbaikan SDN 9 Langkai yang mengalami kebakaran beberapa hari lalu.

"Komisi C mendorong agar perbaikan sekolah tersebut menjadi program prioritas pada anggaran tahun depan. Sementara jangka pendek pasca musibah ini carikan solusi supaya belajar tetap lancar," katanya, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Legislator bidang Kesra ini menilai sarana pendidikan sangat penting untuk segera ditingkatkan menjadi lebih layak dengan fasilitas memadai. Pasalnya, pendidikan merupakan cari paling efektif untuk membangun generasi masa depan yang lebih baik, sehingga pemerintah tidak boleh abai terkait rehab atau perbaikan sekolah yang terbakar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Jalani menyatakan pihaknya segera mengusulkan perbaikan gedung yang terbakar di SDN 9 Langkai. Menurutnya, perbaikan gedung sekolah tersebut bisa dianggarkan pada anggaran perubahan atau murni pada 2024 mendatang melalui APBD. 

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments