P. Raya

M Hasan Busyairi Soroti Target Pendapatan SKPD Pemko

PALANGKA RAYA - Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, M Hasan Busyairi meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemko tidak menetapkan target pendapatan yang terlalu rendah.

"Dalam paripurna kemarin kami mendapati SKPD melampaui targetnya sangat luar biasa, tapi itu tidak sehat karena targetnya yang terlalu rendah dibanding sumber daya pemasukan," katanya, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Dia mencontohkan target yang ditetapkan sekitar Rp1,9 miliar, namun yang terealisasi mencapai Rp 2,7 miliar. Dilihat dari sisi realisasi penyerapan, angka ini sangat luar biasa. Dia menilai target yang terlalu rendah akan menghambat pemaksimalan pencapaian. Seharusnya, ketika memiliki banyak sumber daya, target realisasi pendapatan juga harus tinggi.

Politisi dari Partai Golkar tersebut menambahkan bahwa pihaknya telah menyarankan perbaikan kepada dinas terkait. Mengingat besarnya sumber daya yang akan dikelola oleh dinas tersebut, maka target harus ditingkatkan agar realisasi pendapatan dapat berjalan dengan baik. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments