P. Raya

Mahasiswa Dapil 5 ajak Masyarakat Terlibat langsung dalam proses Demokrasi 

PALANGKA RAYA - Pemiliham Umum (pemilu) merupakan momentum bagi seluruh masyarakat Indonesia terlibat secara langsung dalam proses menjalankan Demokrasi di Indonesia dengan berasaskan pemilu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Asas pemilu ini dikenal dengan sebutan Luber Jurdil.

Juprianto salah seorang Mahasiswa di Palangka Raya yang berasal  Dari Desa Tehang, Kecamatan Parenggean kabupaten Kota Waringin Timur mengajak seluruh masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan baik serta melihat secara objektif dalam menentukan pilihan, bukan karena teman, sahabat ataupun saudara,tetapi berdasarkan , kompetensi ,gagasan yang ingin dicapai dan berdampak positif bagi Provinsi, Kabupaten serta terkhusus juga terhadap Desa. Karena pemilu tahun ini kita akan memilih Presiden dan wakil Presiden,DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, serta DPRD Kabupaten.

Juprianto yang juga Mantan Ketua PC KMHDI PALANGKA RAYA Menghimbau kepada Seluruh Masyarakat  (ASN,Pejabat Daerah, penyelenggara Pemilu) agar tetap menjaga kondusifitas serta kredibilitas  Pemilu 2024 agar Luber Jurdil itu benar-benar terjalankan dengan sebagaimana mestinya.

“Perbedaan pilihan merupakan suatu hal yang sangat wajar dalam proses Demokrasi tetapi hal yang tidak wajar itu adalah menjadikan perbedaan pilihan ini menjadi alasan tumbuhnya permusuhan. Itulah hal yang harus kita jaga kondusifitasnya agar tidak ada timbul rasa dendam antar sesama, “ tutupnya.

 

(Marselinus)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments