Kalteng

Makna Peringatan Hari Pahlawan Bagi Ketua DPRD Murung Raya

PURUK CAHU - Hari Pahlawan yang diperingati tiap 10 November mempunyai arti penting bagi seluruh warga Negara Indonesia, karena berkat perjuangan para pahlawan, saat ini seluruh rakyat Indonesia dapat terbebaskan dari penjajah.

"Ketua DPRD Murung Raya Doni menjelaskan mengacu pada pidato Menteri Sosial Kofifah Indarparawansa, semangat kepahlawanan perlu dipelihara untuk memperkokoh persatuan demi kemajuan membangun negeri. Kalangan muda harus lebih berinovasi dalam berkarya untuk bangsanya.

Doni menambahkan pesan dari tokoh pendiri Bangsa Bung Karno dan Bung Hata yang setia berkorban demi tanah air, dua tokoh ini harus menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk memiliki semangat kuat membangun Indonesia dan pantang menyerah.

Sehingga harus ditumbuhkan semangat gotong royong dalam jiwa pemuda tumbuh sebagai generasi penerus yang berjiwa besar dan selalu untuk bersatu bersama - sama membangun dan tidak memandang Suku, Agama dan Sosial Budaya.

Kedepanya pemuda Indonesia harus menjadi yang terbaik, karena masa depan Indonesia berada di tangan pemuda saat ini,” katanya.

Nilai-nilai Kepahlawanan dan menjaga Empat Pilar NKRI. PANCASILA, UUD 1945 dan Bhineka Tunggalika harus tertanam dan tidak mudah tergerus oleh zaman.

Menjaga Persatuan dan Kesatuan demi Indoenesia yang semakin maju adalah sikap yang terbaik.

Terkait itu, Ketua DPRD Doni, mengingatkan kita bahwa para Pejuang Bangsa yang telah mendahului merupakan pondasi perjuangan bagi rakyat Indonesia yang masih hidup.

Perjuangan Pahlawan dalam meraih Kemerdekaan Bangsa Indonesia ini tidaklah perkara yang mudah, sehingga sebagai generasi penerus harus dapat mencontoh para Pahlawan Pejuang yang telah gugur dalam melindungi Bangsa Indonesia ini dengan penuh pengorbanan oleh sebab itu kita jangan disia-siakan perjuangan mereka yang telah gugur."jelasnya ditemui usai Upacara Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kota Puruk Cahu, Rabu 10/11/2021.

Dengan semangat Persatuan dan Kesatuan yang kokoh dapat menguatkan keutuhan Bangsa Indonesia.

Hal tersebut sangat penting, agar kita semua bisa menghargai jasa para Pahlawan, dalam membangun Indonesia yang lebih Maju dan lebih Adil dan Makmur.

Usai mengikuti Upacara Peringati Hari Pahlawan, Ketua DPRD Doni beserta Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph  langsung gelar tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kota Puruk Cahu.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, Dandim 1013 /Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan, Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana, Kajari Mura Suyanto, bersama itu di ikuti oleh sejumlah Pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten Murung Raya dan Stakeholder terkait lain nya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments