Kalteng

Maksimalkan Peternakan di Seruyan

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

KETUA DPRD SERUYAN ZULI EKO PRASETYO

 

KUALA PEMBUANG - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Zuli Eko Prasetyo meminta kepada instansi terkait agar bisa memaksimalkan sektor peternakan di Bumi Gawi Hantantiring ini, karena potensinya sangat menjanjikan.

“Saya minta kepada Pemkab Seruyan agar sektor peternakan kita bisa dikembangkan lebih maksimal lagi karena banyak masyarakat yang menggeluti hal tersebut,” kata Zuli Eko di Kuala Pembuang, Selasa (05/10/2021).

Dia mengatakan, saat dirinya berkunjung di komunitas peternak kambing yang berada di Kecamatan Seruyan Hilir Timur menyampaikan keluhan kepada dirinya bahwa pemerintah setempat masih kurang perhatian terhadap sektor peternakan.

Maka dari itu, dengan mengetahui keluhan-keluhan atau aspirasi yang dirinya tampung dari para peternak, tentu bisa menjadi suatu bahan pertimbangan bagi instansi terkait untuk lebih memperhatikan mereka, sehingga sektor peternakan di Seruyan bisa berkembang untuk kesejahteraan masyarakat.

“Sebenarnya pada saat pembahasan Perubahan APBD beberapa waktu lalu di Komisi I itu saya ikut dan menyinggung masalah itu, cuman memang tidak terlalu spesifik karena kita berharap itu untuk kedepan nya bisa dilaksanakan secara berkelanjutan, karena peternakan merupakan salah satu sumber usaha yang utama setelah pertanian, hendaknya bisa lebih diperhatikan lagi karena merupakan usaha sebagian besar masyarakat Kabupaten Seruyan, ” jelasnya.

Ketua DPRD Seruyan menambahkan dengan telah diketahuinya bahwa ada salah satu sektor yaitu peternakan yang sangat berpotensi untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat khususnya di Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

Hal ini tentu juga menjadi salah satu bahan pertimbangan, bagaimana caranya agar para peternak ini bisa makin meningkatkan hasil ternaknya, serta bagaimana upaya bantuan untuk para peternak ini agar memiliki ternak yang unggul supaya bisa menjadikan sumber usaha bagi peningkatan ekonomi keluarga.

“Kita akan dorong itu agar para peternak ini bisa lebih diperhatikan karena sektor peternakan ini banyak manfaatnya dan potensinya sangat besar apabila dikembangkan dengan sungguh-sungguh baik itu para peternaknya maupun peran dari pemerintah,” pungkas Eko. 

 

(Giya/Altius)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments