Barsel

Masih minimnya keikutsertaan pihak ketiga dalam berkontribusi di Barsel

BUNTOK – Ensilawatika Wijaya selaku anggota DPRD Barito Selatan (Barsel) menilai kontribusi pihak ketiga di kabupaten Barsel ini masih minim. Bahkan sempat pula disama artikan dengan tidak ada sama sekali.

Ia mengatakan, “Jika ingin beroperasi di kabupaten yang ia cintai, maka pihak ketiga harus berkontribusi terhadap segala sesuatu yang positif bagi kemajuan daerah. Jika pun ada yang sudah beroperasi namun tidak memiliki kontribusi, pihaknya meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel menundaklanjuti hal tersebut”.

Lanjut ia mengatkan, “Bisa dikatakan masih banyak yang tidak berkontribusi. Pemerintah seharusnya tegas. Tinjau kembalinya izin operasinya. Ini disebabkan tidak kooperatifnya dinas terkait yang membidangi sektor tersebut. Seharusnya dinas terkait jemput bola apabila pihak ketiga tidak memenuhi kewajibannya,” tegasnya, kamis (09/02/2023).

Harpannya kontribusi pihak ketiga bisa terakomodir di tahun ini guna peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah satunya dengan cara membuat terobosan yang sesuai aturan. “Dilihat dari aturan yang telah ditetapkan Pemkab, diketahui banyak sekali pihak ketiga yang menyalahi aturan dalam operasinya. Jika sikap tegas pemerintah sudah dilaksanakan, namun ternyata masih tidak diindahkan, mending didiskualifikasi saja. Percuma menerima pihak ketiga, kalau hanya ingin meraup keuntungan dan yang ada hanyalah menambah kesengsaraan masyarakat,” ujarnya tegas. 


(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments