P. Raya

Masyarakat Bantu Kinerja Bawaslu

PALANGKA RAYA - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) Abhan menyampaikan bahwa, peran dari masyarakat sangat membantu dalam proses pengawasan pihaknya dalam menghadapi Pemilu pada tahun 2024.

"Tanpa masyarakat kita tidak bisa melakukan apapun secara maksimal. Jadi sangatlah penting peran masyarakat dalam memberikan informasi bagi kami dalam meningkatkan kerja Bawaslu dalam pengawasan di Pemilu yang akan datang," terang Abhan, usai mengikuti rapat bersama Bawaslu Provinsi Kalteng di Aula Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Rabu (2/5/21).

Dikatakan Abhan, pihaknya terus sebarkan informasi bahwa masyarakat harus melek pengawasan. Sehingga jika ada yang salah atau yang tidak benar harus disampaikan. Informasi itu sangat bermanfaat bahkan berguna bagi Bawaslu. Di era digitalisasi dan globalisasi seperti saat ini, laporan tidak harus datang ke kantor Bawaslu.

"Akan tetapi konsekuensinya, masyarakat juga harus memberikan proses-proses berlanjut dan harus bersedia untuk dimintai klarifikasi dalam memberikan informasi yang ada," ujarnya. Jika hal tersebut tidak ditindaklanjuti, ditakutkan tidak ada respon lebih lanjut. "Akan tetapi apapun informasi dari masyarakat sangat bermanfaat bagi kami dalam menghadapi Pemilu di tahun 2024". Pungkas Abhan.

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments