Kalteng

Masyarakat dihimbau ciptakan situasi kondusif Pasca Pilkades Serentak

PURUK CAHU – Masyarakat dihimbau agar terus ciptakan kondisi yang kondusif pasca Pilkades serentak,  hal ini diungkapkan langsung oleh Dr. Doni, SP, M.Si, yang menjabat sebagai Ketua DPRD Murung Raya.

Yang utama menurut Doni tujuannya adalah untuk mendorong dukungan masyarakat terhadap calon kepala desa terpilih dalam upaya memajukan desa ke depannya menjadi lebih baik dan sesuai dengan yang diharapkan bersama.

Dia juga mengharapkan agar semua kepala desa terpilih dapat dengan cepat menyesuaikan diri dan membangun hubungan yang baik dengan seluruh warga di desa. Ini akan membantu dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan.

Ia mengatakan lugas, “Para pemimpin yang telah terpilih harus memiliki karakter, kreativitas, dan inovasi, baik yang baru terpilih maupun yang sudah berpengalaman,” katanya.

Kini saatnya bagi kepala desa terpilih untuk berkomitmen bersama dalam melaksanakan tanggung jawab yang telah diberikan dan mempertahankan kesatuan. Sekaligus juga tetap bisa  bekerja sama dengan calon kepala desa yang tidak berhasil. Dalam menyusun rencana pembangunan desa agar semakin maju kedepannya.

Lanjut ia mengatakan, “ Sealain itupun peran serta masyarakatlah yang menentukan tingkat keberhasilan pembangunan desa sangat bergantung pada partisipasi, pengawasan, dan dukungan aktif masyarakat,” tutupnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments