P. Raya

Masyarakat sambut positif lampu merah di Palangka Raya 

PALANGKA RAYA -  Meningkatnya kepadatan lalu lintas disertai dengan meningkatnya angka kecelakaan di Kota Palangka Raya mendorong pemangku kepentingan terkait untuk mengambil langkah strategis. Salah satu yang kini hadir adalah ditambahkannya sarana Traffic Light di Bundaran Burung Palangka Raya. Daerah ini memang dikenal sebagai salah satu titik area dengan angka kecelakaan yang tinggi. Seorang warga Palangka Raya, Danil, Kamis (29/7/21) menyebut, dengan dipasangnya rambu lampu merah ini akan membuat masyarakat lebih berhati hati . 

Namun demikian, perlu ada sosialisasi dan pemberitahuan agar masyarakat bisa menyesuaikan diri. “Selain juga mendorong pengguna jalan untuk bertindak hati hati mengurangi kecelakan yang semua kembali pada diri sendiri”, jelas Dnil.

Penambahan fasilitas jalan ini perlu mendapatkan apresiasi karena ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemangku kepentingan terhadap keselamatan masyarakat. Namun demikian ini perlu diikuti dengan kepatuhan dan ikut menjaga fasilitas ini dengan sebaik baiknya. 

 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments