P. Raya

Mengangkat Produk Lokal Dan Mengangkat Perekonomian UMKM dan IKM.

PALANGKA RAYA - Kalteng Expo Tahun 2023 yang diadakan di Area Jalan Temanggung Tilung XIII, Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Setda Provinsi Kalteng Keliling Melihat  Stand Stand yang ada di Kalteng Expo, Sabtu malam (20/5/2023).

Kalteng Expo Tahun 2023, merupakan agenda rutin tahunan Pemerintah Provinsi Kalteng, dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Kalteng yang ke 66 Tahun, Ucap Setda Nuryakin."

Kalteng Expo digelar dari tanggal 17 s/d 21 Mei 2023, dibuka untuk umum dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB dibuka setiap hari. Ada banyak 361 stand yang terdiri dari stand Indoor dan stand Outdoor turut berkontribusi pada Kalteng Expo yang di isi peserta dari SOPD Provinsi, SOPD Kabupaten/Kota Se Kalteng, Instansi Vertikal, Corporate, Polri, TNI para pengusaha UMKM dan IKM berasal dari Provinsi Kalteng dan ada juga stand dari luar Kalteng.  

Lebih lanjut Nuryakin mengatakan pada kegiatan Kalteng Expo terjadi kenaikan atau pergerakan percepatan perekonomian.

“Seperti yang kita lihat sekarang, pengunjing penuh memadati Stand Stand Kalteng Expo , termasuk, mobilisasi yang sangat padat dikarenakan masyarakat Kalteng bergembira dengan adanya kegiatan ini, “ Ucap Nuryakin.

Nuryakin menyampaikan berdasarkan Informasi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalteng Aster Bonawaty  bahwa pada malam pertama Expo peredaran uang mencapai 2 Milyar.

“Kalau nanti sampai penutupan peredaran uang bisa mencapai 4 Milyar,” Imbuhnya. Nuryakin dan masyarakat sangat antusias dan menyambut baik pelaksanaan Expo 2023 ini.

Nuryakin berharap Kalteng Expo yang akan datang dapat meriah lagi, kita akan evaluasi lagi khususnnya mengenai lalulintas. Untuk stand sudah bagus, pasar rakyatnya pun sudah cukup bagus, karena kita diwajibkan setiap stand dari pemerintah wajib menggandeng UMKM sehingga disitulah ekonomi bergerak, aktifitas UMKM produk produk mereka banyak dikenal dan terjual.

 

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments