P. Raya

Meningkatkan Darurat Literasi: Anggota DPRD Palangka Raya Dorong Peningkatan Kapabilitas Pustakawan

PALANGKA RAYA - Adanya peningkatan kebutuhan mendesak untuk meningkatkan kapabilitas pustakawan sebagai bagian dari upaya mengatasi darurat literasi. Ia menegaskan bahwa peningkatan kemampuan pustakawan adalah kunci untuk meningkatkan minat baca di masyarakat. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya, Vina Panduwinata.

Melalui pesan WhatsApp kepada media Huma Betang pada Sabtu, 22/10/2023, Ia mengatakan, "Dalam menghadapi darurat literasi, kita tidak bisa mengabaikan peran penting pustakawan. Perlu meningkatkan kemampuan mereka agar literasi dan minat baca dapat tumbuh," ungkapnya.

Vina Panduwinata mengakui bahwa tugas pustakawan bukanlah pekerjaan yang mudah karena melibatkan pelayanan kepada masyarakat. Tugas mereka mencakup pencarian, pengumpulan, pengelolaan, penyajian, dan penyebarluasan informasi. Dengan meningkatkan kapabilitas pustakawan, kata dia, mereka dapat memberikan saran yang lebih baik kepada masyarakat yang mencari data dan informasi yang relevan.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments