P. Raya

Wakil Ketua DPRD Palangka Raya: Perdagangan Digital Bukan Ancaman, Tapi Peluang Bagi Pengusaha

PALANGKA RAYA - Pentingnya perdagangan digital sebagai peluang tambahan bagi pengusaha, bukan sebagai ancaman terhadap perdagangan tradisional di pasar. Menurutnya, adaptasi segera pengusaha terhadap platform perdagangan digital diperlukan, sambil tetap menjaga keberlangsungan perdagangan tradisional. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Komisi A DPRD Palangka Raya, Mukarramah.

Melalui pesan WhatsApp kepada media Huma Betang pada Sabtu, 22/10/2023, Ia mengatakan, "Dalam menghadapi hadirnya perdagangan digital, pengusaha harus beradaptasi secepat mungkin. Namun, perdagangan digital seharusnya menjadi sarana pemasaran tambahan bagi pengusaha, bukan untuk menggantikan interaksi fisik sepenuhnya," ucapnya.

Ia menilai bahwa dukungan pemerintah kepada pengusaha, terutama yang belum terbiasa dengan teknologi, sangat penting untuk menjaga kelangsungan perdagangan yang ada. Ia menekankan perlunya semua pihak memberikan dukungan maksimal dan menjaga agar perdagangan tetap berkembang di berbagai tempat, dan harus bisa memanfaatkan sarana baik yang online maupun secara fisik, yang tujuannya bisa menumbuh kembangkan pendapatan peningkatan perekonomian masyarakat.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments