P. Raya

Menuju Tranportasi Yang Maju 

PALANGKA RAYA - Upacara Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) Tahun 2023 Di Wilayah Provinsi Kalteng, dilaksanakan di Halaman Terminal WA. Gara, JL. Mahir Mahar Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Senin (18/9/2023).

Selaku Inspektur Upacara Herson B. Aden saat membacakan sambutan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, Hari berhubungan nasional tahun 2023 ini merupakan momentum yang tepat bagi kita sebagai insan transportasi untuk terus bersama bergerak maju meningkatkan kinerja sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat Indonesia.

"Tema besar hari Perhubungan nasional tahun ini adalah melaju untuk transportasi maju. Tema ini dimaksudkan untuk menunjukkan bagaimana para Insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja-kerja nyata melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi, serta secara kolektif menggelorakan semangat untuk melaju bersama demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia.

Inovasi dan pembangunan transportasi dalam wujud modernisasi tersebut tidak hanya yang mendorong Indonesia menjadi negara maju, juga berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan dan pelayanan transportasi yang meningkat. 

"Saya menghimbau kepada seluruh jajaran Kementerian Perhubungan selaku regulator serta transportasi agar dapat bekerja sama berkolaborasi dan bersinergi secara optimal dengan para operator, stakeholder, dan mitra kerja serta pemerintah daerah,” imbuhnya."

Lebih lanjut Herson menyampaikan, kerja bersama sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi yang telah dibangun dan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat sebab transportasi yang andal efisien dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta Perhubungan ekonomi negara maju. 

Sesuai makna hari berhubungan nasional sebagai hari Bakti Insan transportasi kepada Negeri maka sejumlah kegiatan telah disiapkan dan diikuti oleh seluruh elemen transportasi baik pemerintah, operator, stakeholder, mitra kerja dan masyarakat.

"Perjalanan kita membangun bangsa ini masih sangat panjang ke depan. kontribusi dan kolaborasi yang semakin kuat masih sangat dibutuhkan, kontribusi yang besar di sektor transportasi tersebut juga menjadi bagian dari perwujudan nilai-nilai kebangsaan yaitu cinta tanah air dan bangsa serta kerjasama sosial. Mari ikuti dengan sepenuh hati sehingga dapat memperteguh semangat dan bakti untuk ibu Pertiwi,” tuturnya.

Kegiatan dihadiri oleh  Unsur Forkopimda, Kepala Instansi Vertikal dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Provinsi Kalteng, Ketua Umum GERDAYAK Provinsi Kalteng Yansen Binti, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota se-Kalteng, serta Pimpinan Perbankan/BUMN/ Mitra Kerja Perhubungan se-Kalteng. 

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments