Seruyan

Minta Masyarakat Beran Aktif Dalam Mencegah Penyebaran Demam Berdarah

KUALA PEMBUANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo, menghimbau pada masarakat agar waspada terhadap maraknya kasus Demam berdarah yang terjadi di wilayah kabupaten Seruyan. Dirinya meminta agar masyarakat bisa menjaga kebersihan lingkungan guna mencegah penyebaran demam berdarah agar tidak semakin meluas.

Dikatakanya bahwa dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar dapat memutus peredaran nyamuk Aedes Aegypti sebagi pembawa penyakit demam berdarah tersebut, seperti dengan membuang sampah yang dapat menampung air dan membersihkan secara rutin tempat menampung iar sebagi bentuk pencegahan.

“ Kami menghimbau terutama masarakat Seruyan untuk bisa bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan terutama memberantas sarang nyamuk penyebab demam berdarah ini, sebab dalam upaya pencegahan ini merupakan tanggung jawab kita bersama, jangan hanya dIbebankan pada satu pihak saja,” ujarnya Rabu 26/27/2023.

Pihaknya juga meminta pada pemerintah daerah agar semakin aktif memberikan himbauan atau sosialisasi pada masyarakat agar mengerti dampak besar penyakit demam berdarah, sehingga masyarakat memahami pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“ dari pada mengobati lebih baik mencegah, sebab apa bila sudah terlanjur twrjadi tentunya kita semua yang rugi baik materi waktu bahkan jangan sampai ada korban jiwa baru kita bertindak, harus dicegah sebelum wabahnya menyebar luas,” Katanya.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments