P. Raya

Momentum Hari Ibu Wagub Kalteng Dorong Kesetraan dan Kemajuan Perempuan

PALANGKA RAYA - Dalam monentum memperingati hari ibu ke 93 Tingkat Provinsi Kalteng, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo menyampaikan sambutan menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia di aula Jayang Tingang yang mendorong kesetaraan dan kemajuan perempuan indonesia, pada, Kamis 9 Desember 2021.

Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember merupakan bentuk pengakuan, serta penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa. Tanggal ini dipilih untuk menghormati Kongres Perempuan 1 di Yogyakarta pada tahun 1928 yang merupakan awal bangkitnya gerakan perempuan Indonesia.

Edy Pratowo wakil gubernur Kalimantan Tengah  dalam pembacaan sambutan mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia mengatakan Peringatan Hari Ibu di Indonesia bukanlah Mother's Day melainkan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya. Begitu pula di masa yang sulit ini perempuan-perempuan Indonesia turut hadir di garda terdepan dalam menuju perjuangan pemberdayaan perempuan yang membawa beragam tantangan, rintangan, dan hambatan. Ada satu hal yang tidak berubah yakni perempuan Indonesia tetaplah tangguh, kuat, dan berani dalam menjadi penopang hidup kaumnya.

Wakil gubernur itu juga mengatakan dalam momentum Peringatan Hari Ibu ke 93 ini diharapakan dapat menunjukan berbagai kemajuan yang berhasil diraih oleh perempuan, sekaligus mengingat bahwa perjuangan masih panjang dan harus terus dilanjutkan.

(Fardoari Reketno)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments