P. Raya

Pemprov Kalteng Dorong Pencapaian Vaksinasi Di Kabupaten Kapuas

PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur kalimantan Tengah Edy Pratowo sebut kabupaten Kapuas menjadi satu-satunya kabupaten di Kalimantan tengah dengan pencapaian vaksinasi covid 19 di bawah 50 persen. sehingga pihaknya mendorong pemerintah kabupaten Kapuas untuk terus mamacu pencapaian vaksinasi.

Capaian vaksinasinasi Kabupaten Kapuas mesih tergolong rendah yaitu masih di bawah 50 persen. sementara di kabupaten dan kota lainnya pencapaian vaksinasi cukup tinggi yang mencapai hingga 60 persen bahkan untuk kota Palangkaraya telah mencapai angka 85 persen. Sehingga pemerintah provinsi mendorong pemerintah kabupaten Kapuas untuk mempercepat pencapaian vaksinasi di wilayahnya.

Seusai menghadiri acara pelantilan KAHMI di salah satu hotel di Palangkaraya, Edy Pratowo selaku wakil gubernur kalimantan Tengah pada, selasa 8 Desember 2021 mengatakan dari aspek percapaian vaksinasi kabupaten Kapuas masih tergolong rendah baik dosis 1 maupun dosis 2 masih di bawah 50 persen. Oleh sebab itu pemerintah akan terus mendorong dan mengupaiakan percepatan dengan memaksimalkan semua sumber daya yang ada.

Wakil gubernur juga mengatakan dengan ketersidiaan stok vaksin yang cukup besar, pemerintah provinsi akan terus mendorong dan akan meninjau langsung proses vaksinasi di lapangan serta berupaya agar tenaga medis dan vaksinator dapat turun ke lapangan untuk jemput bola dan meberikan sosialisasi tentang pentingnya vaksin untuk mejaga kekebalan tubuh.

Sehingga wakil gubernur itu berharap vaksinasi di kabupaten kapuas dapat segera tercapai.

 

(Fardoari Reketno)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments