Business

Motivasi Petani Kelurahan Sei Pasah Kapuas Gelar Temu Usaha

KAPUAS - Pemerintah Kelurahan Sei Pasah, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah belum lama ini menggelar kegiatan temu usaha guna memotivasi para petani di kelurahan setempat dalam rangka pengembangan usaha pertanian tanaman pangan dan holtikultura.

Kegiatan temu usaha yang berlangsung di Kediaman Bundal, Lurah Sei Pasah, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas ini dihadiri pelaksana tugas Kepala Dinas Pertanian Kapuas, Aswan, Camat Kapuas Hilir, Hajah Mahrita, Kapolsek Kapuas Hilir, AKP Volvy Apriana, Perwakilan Koramil, Perwakilan Dari Dinas Perikanan Kapuas, PPL Pertanian Serta Para Pelaku Usaha Dan Petani.

Kegiatan temu usaha ini merupakan pertemuan antara petani dengan pengusaha dan instansi terkait untuk meningkatkan promosi, transaksi, tekhnologi produk pertanian, sarana produksi pertanian maupun jasa yang dibutuhkan oleh petani.

Lurah Sei Pasah, Bundal mengatakan, kegiatan temu usaha ini juga bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para petani dan juga pelaku usaha dibidang pertanian tanaman pangan dan holtikultura di wilayah Kelurahan Sei Pasah. Selain itu juga untuk menfasilitasi atau menyambungkan antara petani dengan pihak perbankan terkait kredit usaha sebagai modal usaha dibidang pertanian.

Sementara itu, pelaksana tugas kepala dinas pertanian kapuas, aswan mengapresiasi kegiatan temu usaha yang dilaksanakan oleh lurah sei pasha, Bundal, yang juga sekaligus sebagai seorang petani yang sukses dalam pengembangan usaha pertanian tanaman pangan dan holtokultura.

Aswan berharap dengan adanya kegiatan temu usaha ini bisa saling melengkapi baik antara petani, pelaku usaha, perbankan dan organisasi perangkat daerah terkait.

 

 

(Irfansyah)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments