P. Raya

Mukarammah Ingatkan Waspada Link Tak Dikenal, Bisa Jadi Jalan Peretasan Data Pribadi dan Perbankan

PALANGKA RAYA - Sekretaris Komisi A DPRD Palangka Raya Mukarammah mengimbau masyarakat Palangka Raya untuk berhati-hati dengan adanya link yang dikirimkan oleh orang-orang yang tidak dikenal. Menurutnya, link tersebut bisa saja merupakan salah satu cara oknum untuk meretas data pribadi hingga data perbankan nasabah.

“Jangan sembarangan klik link yang dikirimkan oleh orang yang tidak kita kenal, apalagi yang mengatasnamakan bank atau lembaga keuangan lainnya. Bisa jadi itu adalah modus peretasan data pribadi dan perbankan kita,” ujarnya. Rabu, 7 Februari 2024.

Mukarammah mengatakan, peretasan data pribadi dan perbankan bisa berdampak buruk bagi nasabah, seperti kehilangan uang, identitas, atau bahkan menjadi korban penipuan. Oleh karena itu, ia meminta masyarakat untuk lebih waspada dan selektif dalam menerima dan membuka link yang masuk ke ponsel atau email mereka.

Mukarammah juga menyarankan masyarakat untuk mengikuti tips aman bertransaksi secara digital, seperti menggunakan email dan password yang berbeda untuk setiap akun, mengganti PIN dan password secara berkala.

tidak membagikan data pribadi dan kartu kepada orang lain, memperhatikan notifikasi setelah menggunakan aplikasi perbankan, mengatur limit transaksi, dan menghindari Penggunaan Wifi Umum Dan VPN.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments