Kalteng

Muksin Siap Kembangkan Potensi Wisata Edukasi

PURUK CAHU - Kepala Desa Penda Siron Kecamatan Laung Tuhup Kabupaten Murung Raya Muksin sedang bersiap-siap untuk mengembangkan kawasan-kawasan potensial untuk dijadikan objek destinasi wisata. Melalui program tersebut, muksin ingin melebarkan pengabdiannya dalam rangka ikut memajukan desa.

“Kami telah melakukan berbagai persiapan untuk merealisasikan pengembangan objek wisata edukasi di desa kami, kata muksin saat Huma Betang berkenjung dikediamannya desa penda siron, rabu 27/04/2022.

Lokasi yang akan dikembangkan menjadi tempat destinasi wisata adalah Danau Tokung Baly yakni berupa danau cukup besar yang dikelilingi perbukitan dan hutan serta beberapa perusahaan pertambangan batu bara. danau tokung baly memiliki potensi alam yang dapat dikembangkan dan digali menjadi objek wisata andalan di kawasan tersebut.

Selama ini masyarakat desa penda siron kompak bersatu dan solid dalam mendukung pelaksanaan program kerja dan kegiatan-kegiatan yang ada di desa.

“Kekompakan dan kesolidan di tubuh masyarakat kami tidak lepas dari bimbingan kami selaku kepala desa,” ungkap dia.

Selama ini, seluruh personel masyarakat aktif dalam berbagai sosial dan kemasyarakatan. Mereka terlibat dalam kerja bakti untuk membangun dan membersihkan sarana publik seperti jalan lingkungan sekitaran nya."tutup Kepala Desa

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments