Business

Palangka Raya Menari #2 World Dance Day

PALANGKA RAYA - Sanggar seni balanga tingang kota palangka raya sukses selenggarakan Palangka Raya Menari Jilid 2 World Dance Day yang mengikut sertakan puluhan komunitas pekerja seni dari berbagai daerah di Kalimantan Tengah, di Betang Eka Tingang Nganderang, Jl. D.I Pandjaitan Kota Palangka Raya, Jumat 29 April 2022.

Hari tari sedunia diperingati meriah di kota Palangka Raya dengan  Apik oleh Sanggar Seni Balanga Tingang Kota Palangka Raya yang merupakan bagian dari  DPW Komite Seni Budaya Nusantara Kalimantan Tengah. Kurang lebih ada 22 komunitas seni yang bergabung dalam semarak hari tari dunia di kota palangka raya, mulai dari tari tradisional hingga modern, dari berbagai  kabupaten kota di kalimantan tengah, dan juga berbagai macam penampilan tari menarik lainnya

Ketua DPW KSBN Kalimantan Tengah Natalia, mengpresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini yang menampilkan beragam tari tarian dari dalam dan luar kalimantan tengah yang berjumlah  kurang lebih 200 partisipan dari 22 komunitas pekerja seni .

Selaku pihak penyelenggara, Ketua Sanggar Seni Balanga Tingang Eka Noviana P . Laman mengungkapkan persiapan yang dibutuhkan untuk terselenggaranya kegiatan ini kurang lebih memakan waktu 1 minggu. Kedepannya diperkirakan akan lebih meriah. Sejalan dengan optimisme itu  komunitas seni yang dari luar kota palangka raya mengharapkan fasilitas yang lebih memadai bagi mereka untuk mengisi kegiatan bergengsi tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana Martkhoryano Eka Putra mengucapkan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada pihak komunitas yang berpartisipasi meramaikan palangka raya menari jilid 2 dengan penuh persiapan yang maksimal dan menghasil rentetan pertunjukan seni tari yang menakjubkan.

Menghadiri kegiatan ini Gauri Vidya Dhaneswara Selaku Pamong Budaya Ahli Muda Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah berterimakasih atas peran serta pekerja seni yang ada di Kalimantan Tengah, terkhusus dari kabupaten kabupaten yang antusiasnya berkontribusi melalui  karya seninya dalam Palangka Raya menari jilid 2 world dance day ini.

Kepala UPT Taman Budaya Kalimantan Tengah suraji mengatakan dari sudut pandang pihaknya kegiatan palangka raya menari jilid 2 ini benar benar sangat mendukung tupoksi dari upt taman budaya dengan tujuan melestarikan kesenian dan budaya otentik milik Kalimantan Tengah.

(Hary Remondo)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments