Kalteng

Murung Raya Sabet Juara I dan III dalam Festival Budaya Isen Mulang 2024

PURUK CAHU– Pada perayaan Festival Budaya Isen Mulang 2024,  yang diadakan pada Selasa (21/05/2024),  lalu ini diikuti oleh peserta dari berbagai kabupaten dan kota se-Kalimantan Tengah.

Dimana Kabupaten Murung Raya meraih prestasi membanggakan dalam Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2024 dengan memenangkan juara I dalam lomba karungut kategori putra dan juara III dalam kategori putri.

Hasil lomba diumumkan setelah serangkaian penilaian oleh tim juri. Untuk kategori putra, Kabupaten Murung Raya keluar sebagai juara I, sementara juara II diraih oleh Kabupaten Katingan dan juara III oleh Kabupaten Pulang Pisau. Di kategori putri, Murung Raya berada di posisi ketiga.

Koordinator tim karungut Murung Raya, Fadrik, mengungkapkan bahwa persiapan yang matang telah berkontribusi besar terhadap prestasi yang diraih. “Untuk kategori putra, kami menampilkan vokal dari Icong, dan di kategori putri, kami memiliki Diva. Tim musik kami terdiri dari Yoyok, Nawan, Dony, Simon, Basirmanto, saya sendiri, dan Totong,” katanya lugas.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Murung Raya, Doni, menyampaikan apresiasinya dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara tersebut.

Ia mengucapkan, “ Kami bersyukur atas pencapaian ini. Terima kasih atas dukungan dan doa dari semua pihak yang telah membantu kami meraih juara I di kategori putra dan juara III di kategori putri, semoga ditahun tahun mendatang kita akan dapat mempertahankan prestasi ini lagi,” tutupnya.

(Marsel)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments