Kalteng

Musim Kemarau di Murung Raya picu Karhutla, “Masyarakat Diminta Waspada”

PURUK CAHU, – Adanya kehawatiran akan bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang sering terjadi pada musim kemarau. Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya, Rahmat Hidayat, menghimbau kepada masyarakat setempat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya Karhutla di saat musim kemarau ini.

Senin 04/09/2023, Ia mengatakan, “Dalam beberapa hari terakhir, terutama di wilayah Kabupaten Murung Raya, belum terlihat tanda-tanda hujan. Titik-titik kebakaran lahan pun sudah mulai muncul," ujarnya.

Tak lupa ia juga menyoroti dampak dari kebakaran hutan dan lahan, terutama yang berhubungan dengan kesehatan akibat asap yang dihasilkan. Ia memperingatkan agar masyarakat bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Murung Raya bersama TNI dan Polri telah melakukan berbagai langkah antisipasi dan siaga terhadap bahaya Karhutla ini.

"Sebaiknya jika berada di luar rumah, masyarakat menggunakan masker untuk menghindari dampak buruk dari asap yang dapat mengganggu kesehatan," tutupnya lugas.

 

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments