P. Raya

Musyawarah Ke V DPP APINDO Dan Pengukuhan DPP APINDO Kalteng Periode 2024-2029.

PALANGKA RAYA - Musyawarah Provinsi V DPP APINDO Kalimantan Tengah Tahun 2023, bertempat di Ballroom Hotel Luwansa Palangka Raya, Provinsi Kalteng,  Kamis (28/12/2023).

Stah Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Yuas Elko Mewakili Gubernur Kalteng Sekaligus Membuka Musyawarah Provinsi Kalteng Ke V DPP APINDO Kalteng dalam sambutan mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi Kalteng  menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada DPP Apindo Kalteng  atas terselenggaranya Musyawarah Provinsi V DPP Apindo Kalimantan Tengah Tahun 2023.

"Kegiatan ini sebagai forum silaturahmi dan sinergi antara pemerintah daerah dengan dunia usaha, sehingga diharapkan dapat terjalin hubungan yang lebih harmonis dan saling mendukung dalam rangka pembangunan Kalteng,"Ucap Yuas.

“Dunia usaha merupakan motor penggerak perekonomian daerah, sehingga memiliki peran penting dalam pembangunan Kalteng“Oleh karena itu, pemerintah daerah sangat mendukung dan berkomitmen untuk menciptakan iklim usaha yang kondusif” imbuhnya.

Kalteng merupakan provinsi yang sedang gencar melaksanakan berbagai program pembangunan, antara lain pembangunan infrastruktur, Program Strategis Nasional Food Estate, program Shrimp Estate, hilirisasi industri silika, layanan pendidikan, peningkatan layanan kesehatan seperti pembangunan RSUD Hanau, dan rencana pendirian perguruan tinggi vokasi berbasis keunggulan daerah.

Selanjutnya, Pemerintah Provinsi Kalteng  pun memiliki komitmen kuat dalam menciptakan lingkungan investasi yang kondusif dan ramah bagi para investor yang ada di Provinsi Kalteng, dengan berbagai upaya antara lain: Meningkatkan infrastruktur di Kalteng, seperti jalan, jembatan, pelabuhan, dan bandara; memberikan kemudahan perizinan berusaha; Meningkatkan kualitas sumber daya manusia; serta terus berkomitmen untuk meningkatkan daya saing produk-produk lokal Kalteng.

“Diharapkan melalui kegiatan Musyawarah Provinsi V DPP Apindo Kalteng Tahun 2023, dapat terjalin kerjasama yang lebih erat antara Pemerintah Daerah dan dunia usaha dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kalteng” tutup Yuas.

'Pada akhir acara dilakukan pengukuhan Ketua DPP APINDO Kalteng terpilih Frans Martinus, untuk Periode kepengurusan 2024-2029."

Kegiatan ini dihadiri oleh, Stah Ahli Gubernur Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Yuas Elko,  Forkopimda Kalteng, Wakil Ketua Umum DPN APINDO Eddy Hussy, Ketua Umum DPP APINDO Pusat Shinta Kamdan, Ketua Organisasi DPN APINDO Anthony Hilman, Kepala Dinas  Nakertrans ProvinsinKalteng Farid Wadji, Perwakilan Korem 102/Pjg  Kolonel Cba Agus Susanto, sejumlah Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal Provinsi Kalteng, serta pengusaha dan pelaku usaha di Kalteng. 

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments