P. Raya

Natalia Dorong Pemda Lakukan Terobosan di Bidang Ekonomi

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kalteng Natalia mendorong pemda khususnya pemprov agar dapat terus melakukan terobosan atau inovasi di bidang ekonomi, supaya bisa semakin menggerakan roda perekonomian masyarakat ke arah yang positif.

Terobosan tersebut juga harus dilakukan secara menyeluruh, hingga ke tingkat kelurahan atau desa. Sehingga, secara tidak langsung selain peningkatan perekonomian masyarakat, kesejahteraan masyarakat pun juga dapat ikut mengalami peningkatan.

"Terobosan pada bidang ekonomi harus bisa dirumuskan pemerintah untuk mendorong peningkatan perekonomian masyarakat, khususnya di daerah pedesaan. Sebab, jika permasalahan ekonomi masyarakat desa tidak tertangani, akan ada dampak lainnya," ujarnya, Jumat 24 Februari 2023.

Dampak lain yang dimaksud yaitu terjadinya ledakan penduduk di wilayah perkotaan. Banyak masyarakat dari desa yang berusaha untuk untuk mencari pekerjaan dan penghasilan demi mengubah taraf hidupnya.

Disisi lain, desa yang ditinggalkanpun turut mengalami dampaknya. Pengembangan desa menjadi terhambat, karena banyak kehilangan sumber daya manusia (SDM) produktif yang dapat menggerakan pembangunan desa tersebut.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments