P. Raya

Natalia Dorong Pemerataan Program Strategis di Kalteng

PALANGKA RAYA - Legislator Kalteng Natalia mendorong adanya pemerataan terhadap program strategis di Kalteng tidak hanya pada satu atau dua daerah saja tapi juga di daerah yang memiliki potensi.

Natalia mengatakan, ada sejumlah program strategis yang harus dapat dikembangkan di setiap daerah yang memiliki potensi misalnya pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, hingga sektor pariwisata unggulan.

"Contohnya food estate, saya rasa di Kalteng ini banyak daerah yang berpotensi untuk juga dikembangkan tidak hanya di Kapuas dan Pulang Pisau saja, harapan kita program itu bisa diperluas lagi," ucapnya.

Menurut Natalia, semakin banyak daerah yang memiliki atau mengembangkan sektor strategis terlebih itu berkaitan dengan pangan, maka hal itu akan dapat memberikan dampak positif yang besar bagi Kalteng kedepan.

Selain itu, apabila sektor pangan daerah kuat maka Kalteng juga tidak akan selalu bergantung dengan daerah lain, artinya provinsi ini akan mandiri dalam memenuhi ketersediaan pangan daerah bahkan secara nasional.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments