P. Raya

Natalia : Siapkan Tenaga Profesional di Bidang Pertanian

Palangka Raya – Sumber Daya Manusia atau SDM yang handal dalam bidang pertanian menurut Anggota DPRD Kalteng, Natalia butuh di sediakan, terlebih dalam pengelolaan lahan yang dianggap memiliki potensi sangat besar.

“SDM di bidang pertanian sangat penting untuk disiapkan dan terus dicetak, terlebih khususnya di wilayah Kalteng ini,” katanya, Kamis 23 Juni 2022.

Srikandi Partai Hanura Kalteng ini menerangkan, salah satu upaya yang bisa dilakukan pemerintah untuk menyiapkan SDM pertanian profesional yakni dengan meningkatkan kualitas pendidikan, utamanya di SMK terutama di jurusan pertanian.

“SMK merupakan sekolah yang memang diperuntukkan untuk mencetak SDM siap kerja, sehingga diharapkan ilmu di bidang pertanian yang diajarkan di sekolah ini berkonsep modern menyesuaikan perkembangan zaman saat ini, terutama pengetahuan tentang teknologi pertanian,” jelasnya.

Pihaknya juga menuturkan untuk saat ini Kalteng sedang berusaha membangun sektor pertanian, maka dari itu SDM handal di bidang pertanian ini sangat diperlukan.

“Jadi, upaya-upaya yang dapat terus mencetak SDM profesional tersebut perlu dimaksimalkan lagi, seperti halnya peningkatan ilmu pendidikan bidang pertanian di SMK,” tutupnya.


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments