P. Raya

Nenie A Lambung Dukung Upaya Pemko Intervensi Cegah Kemiskinan Ekstrem

PALANGKA RAYA - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung, menyatakan dukungannya terhadap upaya Pemko dalam melakukan intervensi terhadap warga miskin agar mencegah terjadinya kemiskinan ekstrem.

Menurut Nenie, intervensi yang dilakukan Pemko melalui program By Name By Address (BNBA) sangat tepat dan strategis. Program BNBA merupakan program yang menetapkan sasaran bantuan sosial secara spesifik berdasarkan nama dan alamat penerima.

"Program BNBA ini sangat membantu warga miskin yang membutuhkan bantuan sosial dan uang tunai. Dengan demikian, mereka bisa memenuhi kebutuhan dasar mereka dan meningkatkan kesejahteraan," katanya, Rabu, 31 Januari 2024.

Nenie juga mengapresiasi Pemko yang telah menetapkan strategi dan program untuk mengatasi kemiskinan dalam Rencana Penanggulangan Kemiskinan Daerah (RPKD) yang merupakan bagian dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), seperti pengurangan beban pengeluaran, peningkatan kemampuan dan pendapatan, pengembangan dan menjamin keberlanjutan usaha ekonomi mikro dan kecil, serta sinergi kebijakan maupun program penanggulangan kemiskinan.

Nenie berharap, dengan adanya strategi dan program tersebut, angka kemiskinan terus menurun. Ia juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendukung dan mengawal pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan di Kota Palangka Raya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments