Katingan

Nihil Anggaran, Bupati Ajak Disporabudpar Bersihkan Bukit Batu

KATINGAN – Tidak tersedianya anggaran untuk pembersihan kawasan wisata Bukit Batu Kasongan, Bupati Katingan Sakariyas, ajak Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disporabudpar) Kabupaten Katingan.

Dikatakan Sakariyas, pembersihan yang dilakukan di objek wisata Bukit Batu, murni gotong royong, pasalnya anggaran untuk pembersihan, belum terakomodir di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2022.

“Apa yang kita lakukan hari ini, tidak masuk pada program anggaran Disporabudpar, tapi kita lakukan ini dengan gotong royong,” Ungkap Bupati Katingan Sakariyas, Sabtu (30/7/2022).

Bahkan, dikatakan orang nomor satu di Kabupaten Katingan, Sakariyas, selain melakukan pembersihan, pagar akan di cat, sehingga suasana di objek wisata Bukit Batu, terlihat baik.

“Untuk cat panggar, itupun nanti kami kumpul uang, jadi tidak ada yang namanya proyek, kami lakukan dengan cara swadaya,” Tuturnya.  Lanjut Sakariyas, giat-giat seperti ini dapat dilakukan setiap SOPD, jika tidak tersedia anggaran.

Diakui Sakariyas, Objek wisata Bukit Batu, memiliki pendapatan melalui retribusi masuk, dan anggaran tersebut masuk pada Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Memang, tempat ini ada pendapatan, dan itu masuk pada PAD Kabupaten Katingan,” Tandasnya. 

(Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments