P. Raya

Norhaini: Dinkes Kota Agar Memperhatikan Ritme pelayanan UPT Puskesmas

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Norhaini meminta kepada unit pelayanan kesehatan seperti Puskesmas, untuk menjaga dan memperhatikan ritme pelayanannya kepada masyarakat.

Legislator dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) ini memberikan contoh bahwa puskesmas yang ada di Jalan Kinibalu dan Jalan Temanggung Tilung, merupakan dua puskesmas sentral dan paling banyak di kunjungi oleh masyarakat.

Dimana, ia menilai bahwa, dua puskesmas besar yang ada di Kecamatan Bukit Batu dan BLUD Puskesmas, diharapkan dapat mempertahankan ritme pelayanan.

“Maka sedari itu, Puskesmas- puskesmas besar ini diharapkan dapat terus mempertahankan ritme pelayanan, terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini sedang berkembang di tengah-tengah mayarakat,” tuturnya Saat di hubungi Huma Betang melalui whatsapp, Sabtu 19 Maret 2022. 

Lebih lanjut Norhaini mengatakan, tidak bisa dipungkiri, jika saat ini masyarakat mengharapkan adanya pelayanan prima di bidang kesehatan, termasuk puskesmas yang memiliki peran cukup sentral dalam melayani banyak masyarakat setiap harinya.

“Peran puskesmas sangat penting bagi masyarakat. Sadar akan hal itulah puskesmas harus memiliki peran untuk meningkatkan kualitas dalam segi pelayanan,”sebut Norhaini.

“Ditengah kondisi pandemi saat ini, maka peran puskesmas juga dituntut lebih. Terutama turut dalam melakukan pengawasan masyarakat, sebut saja dalam hal membantu pengawasan bagi masyarakat yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman),” tutupnya.

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments