P. Raya

Optimalisasi Pelayanan Publik Hingga Pelosok Perlu Ditingkatkan

Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Ferry Khaidir mendorong optimalisasi pelayanan publik yang dilakukan oleh pemda baik provinsi, kabupaten dan kota hingga pelosok Bumi Tambun Bungai.

Menurutnya, optimalisasi pelayanan publik sangat diperlukan. Oleh karenanya, pemda harus membuat terobosan dengan memperluas ruang lingkup pelayanan melalui pembangunan infrastruktur fisik maupun sarana dan prasarana penunjang pelayanan publik.

"Di wilayah pelosok  banyak masyarakat yang kesulitan mengurus segala sesuatu yang berkaitan dengan administrasi atau semacamnya. Itu dikarenakan pelayanannya kurang optimal di wilayah tersebut, sehingga perlu dioptimalikan lagi," ujarnya, Senin, 26 Desember 2022.

Ia mencontohkan, pembayaran pajak kendaraan bermotor, akibat jauhnya jarak antara tempat tinggal masyarakat dengan kantor samsat membuat banyak masyarakat yang tidak membayarkan pajak kendaraannya.

Padahal pajak kendaraan ini sangat penting dan merupakan salah satu sumber pendapatan daerah yang perlu dioptimalkan untuk pembangunan.

Tidak hanya itu, pemda juga harus mengoptimalisasi pelayanan publik lainnya, baik itu administrasi kependudukan, kesehatan, pendidikan, dan lain-lain yang memang dibutuhkan masyarakat khususnya di wilayah pelosok.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments