Barut

Roby Cahyadi Terpilih Kembali Jadi Ketua Karang Taruna

BARITO UTARA-Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Barito Utara tuntas digelar, Sabtu (31/12). Forum pengambilan keputusan tertinggi Karang Taruna Barito Utara ini kembali memilih Roby Cahyadi, sebagai ketua masa bakti 2023-2028. 

Terpilihnya Roby Cahyadi yang sebelumnya mengemban amanah ketua masa bakti 2018-2023, dilaksanakan secara aklamasi dengan musyawarah dan kesepakatan sembilan kecamatan, pengurus kabupaten dan pengurus provinsi.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Barito Utara, Eveready Noor mewakili Bupati Barito Utara H Nadalsyah membuka Temu Karya ke V, di Sekretariat Karang Taruna Kabupaten Batara.

" Aksi sosial Karang Taruna Barito Utara sudah terbukti bukan hanya dalam daerah tapi sampai tingkat nasional," ujar Eveready Noor seraya menjelaskan program-program pemerintah daerah bersama Karang Taruna. Kadinsos yang selalu mendukung Karang Taruna Kabupaten Barito Utara ini pun menyampaikan peresmian Gedung Karang Taruna Barito Utara ditunda Januari 2023 ini, bersamaan dengan pengukuhan pengurus 2023-2028.

Pembukaan Temu Karya dihadiri Forum Koordinasi Perangkat Daerah, kepala organisasi perangkat daerah, camat dan sejumlah instansi. Ketua Majelis Pertimbangan (MP) Karang Taruna Barito Utara, Akhmad Gunadi menyampaikan terimakasih kepada seluruh pembina umum daru tingkat desa, kecamatan dan kabupaten.

"Saya apresiasi kehadiran pengurus Karang Taruna kecamatan. Karena untuk pertama kalinya, temu karya dilaksanakan di sekretariat ini," ucap Agi, sapaan akrab Akhmad Gunadi.

Selain itu, imbuhnya, untuk pertama kalinya temu karya diikuti pengurus kecamatan. Karena pada masa bakti 2018-2023, Karang Taruna kabupaten berhasil bersama-sama membentuk pengurus Karang Taruna sembilan kecamatan.

Temu Karya dihadiri Caretaker Ketua Karang Taruna Provinsi Kalteng, Edy Rustian. Dalam kesempatan itu, Edy memuji Karang Taruna Barito Utara merupakan yang paling aktif di Provinsi Kalteng. Dia pun mendukung Kabupaten Barito Utara menjadi tuan rumah Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Provinsi tahun 2023. 

"Saya tidak menolak ketika ditugaskan ke Barito Utara. Kendati mestinya saya pulang ke Pangkalan Bun. Karena saya tahu Barito Utara ini sangat berkembang pesat dibawah kepemimpinan H Nadalsyah," tegas Edy yang datang bersama rombongan. Dia juga memimpim sidang pleno dan menutup Temu Karya Karang Taruna

(Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments