Business

Orang Tua Murid Resah, SDN 14 Palangka Raya Akan Ditutup

PALANGKA RAYA - Orang tua siswa SDN 14 Palangka Raya resah, karena sekolah dasar komplek sosial mendawai tempat anak mereka bersekolah  akan ditutup pihak dinas pendidikan kota, dengan alasan keamanan keselamatan siswa, dan siswa SDN 14 Palangka Raya akan di pindahkan ke sekolah dasar terdekat.

Adanya informasi dari pihak Sekolah Dasar Negeri 14 Palangka Raya, bahwa sekolah akan ditutup dengan pertimbangan keamanan, membuat keresahan orang tua murid  yang anaknya masih bersekolah di tempat itu dan bagi warga yang ingin mendaftarkan anaknya di sekolah tersebut.

Firman orang tua murid yang anaknya bersekolah di SDN 14 tersebut, keberatan apabila sekolah ditutup, karena lokasi sekolah dekat dengan tempat tinggal mereka. Apalagi sampai sekarang belum ada kejelasan dari dinas terkait dan keberatan seluruh orang tua murid sudah di sampaikan ke pihak sekolah bahkan berupa angket yang akan di sampaikan ke pemerintah.

H. Jayani Plt Kadis Pendidikan Kota Palangka Raya, Kamis 12 Mei 2022 ,mengatakan berdasarkan hasil survey pihak terkait bahwa kondisi tanah sekolah memang labil, serta mewacanakan aktifitas belajar  dipindahkan ke sekolah terdekat.

Pada  januari kemarin ada tiga ruangan dan satu kamar kecil (wc), yang dibangun tahun 2016, rubuh yang di duga karena fakfor alam, yang sampai sekarang masih belum ada penanganan.

Sekolah Dasar Negeri 14 Palangka Raya komplek sosial mendawai ini berdiri di tengah pemukiman penduduk yang di bangun pada tahun 1996 dan pernah direhab  tahun 2016 ditambah 3 ruangan 1 kamar kecil.

Mempunyai kurang lebih 200  siswa,  dan 16 guru negeri serta 1 orang honorer.

(Altius Utama)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments