P. Raya

Pangdam Mayjen TNI Iwan Setiawan Mengecek,Kesiapan Memasuki Tahun Politik Dan Karhutla

PALANGKA RAYA - Selamat Datang Pangdam Tanjung Pura XII/ Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E, M.M. dan Ketua Persit KCK Daerah XII/ Tanjung Pura Ny. Beti Iwan Setiawan di Korem 102/Pjg. Mayjen TNI Iwan Setiawan, SE, MM, dan disambut Langsung oleh Danrem Brigjen TNI AD Bayu Permana dan jajarannya. Dalam Rangka Kunjungan kerja ke korem 102/Pjg, Meninjau situasi keseluruh TNI yang ada di lingkungan Korem 102/Pjg bersama jajarannya dan di dampingi Danrem 102/Pjg Brigjen TNI AD Bayu Permana.

Dalam kegiatan Ramah tamah, silahturahmi dan Bhakti Sosial /Penyerahan tali asih, dari ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/ Tpr kepada warakawuri dan anak yatim binaan 2 tahun serta pengidap penyakit kronis. Kegiatan dilaksanakan di Aula Makorem 102/Pjg, dan Puncak Acara kegiatannya di Aula Berkah Makorem 102/Pjg, Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Kamis (20/7/2023).

Pangdam Tanjung Pura Mayjen TNI Iwan Setiawan, SE, M.M. mengatakan, “ Kedatangannya Kepalangka Raya dalam rangka kunjunga kerja (Kunker), hari ini saya berada di korem 102/Pjg, besuknya ke Katingan, Sampit dan Pangkalan bun. Waktu masih menjabat Pangdam kurang lebih dua setengah bulan, kemudian dimanfaatkan waktu datang ke Wilayah-wilayah untuk mengecek secara pasti kondisi wilayah dan sinergitas yang selama ini dilaporkan sudah baik. Mudah-mudahan terus terjaga dalam rangka menghadapi situasi wilayah tetap aman terkendali dan kondusif."

Sudah jelas perintah Panglima TNI dan dan Kasad, jangan diraguka TNI Netral dan tegak lurus kepada kasad, kepada Panglima TNI dan Kepada Presiden RI.

“Kami sudah persiapkan personil dalam rangka mendukung pesta demokrasi termasuk kegiatan lainnya dan salah satunya bagaimana menghadapi kebakaran Hutan/Karhutla. Sehingga keberadaan TNI sinergitas dengan Polri , forkompinda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan unsur terkait bisa terjaga dan bisa untuk selalu mengemban amanah dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Ditambahkannya personil kita kurang lebih ada 16.000 organik Kodam 12, tetapi untuk mendukung karhutlah sekitar 1.755 orang. Untuk Kalteng ini sekitar 850-an personil yang dijagakan. Kalau misalkan Kalteng kurang pihaknya bisa kirim dari Kalimantan Barat.

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments