P. Raya

Panorama Wisata Air Hitam Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Kawasan wisata air hitam Kereng Bangkirai Palangka Raya, kini menjadi tren dan salah satu destinasi wisata pilihan keluarga yang wajib di kunjungi ketika mengisi libur di akhir pecan, berikut keseruan nya.

Wisata air hitam kereng bangkirai, merupakan destinasi wisata yang wajib anda kunjungi saat berada di Kota Palangka Raya. Wisata dengan jarak kurang lebih 10 menit dari pusat keramaian kota, kini mulai ramai di kunjungi oleh para wisatawan yang sempat vakum beberapa waktu sejalan diberlakukannya ppkm oleh pemerintah akibat pandemi covid 19.

Wisata air hitam yang berada di kawasan dermaga kereng bangkirai memiliki keunikan tersendiri sehingga mampu menjadi magnet bagi wisatawan dalam maupun luar kota palangka raya.

Selain warna airnya yang unik, para wisatawan juga di manjakan oleh, wahana yang cocok buat mengisi waktu libur,  seperti perahu getek, gazebo, menara pandang, dan aula yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan.

Kumara tuuni salah satu pengunjung mengatakan, dirinya bersama rombongan kppm dusmala kota palangka raya sangat antusias berkunjung di wisata kereng bangkirai, karena selain panorama danau yang indah, juga banyak fasilitas pendukung yang dapat di manfaatkan untuk bersantai atau sekedar berfoto ria.

Kumara juga berharap, kedepan wisata yang ada di Kereng Bangkirai dapat terus dikembangkan, sehingga dapat menjadi destinasi wisata  yang bukan hanya dikunjungi oleh wisatawan lokal, namun juga dikunjungi oleh wisatawan manca negara.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments