Kapuas

Bupati Kapuas Ben Brahim Bangga Kreativitas UMKM

KAPUAS - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat menyatakan bangga dengan kreativitas usaha mikro kecil menengah atau UMKM di daerah setempat. Karena semua produk yang dihasilkan, baik kerajinan maupun kuliner sangat baik. 

Pernyataan bangga tersebut disampaikan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat pada saat mengunjungi stand UMKM dalam rangka dirgahayu dharma wanita persatuan kabupaten kapuas ke 23 pada, Kamis 26 Januari 2023.

Dalam kunjungannya ke stand UMKM, Bupati Ben Brahim S Bahat juga didampingi Wakil Bupati Kapuas Haji Muhammad Nafiah Ibnor dan Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy.

Menurut ben brahim produk kerajinan maupun kuliner yang dibuat oleh tim penggerak pkk maupun dharma wanita persatuan atau dwp kabupaten kapuas sangat baik, bahkan pengemasannya juga dinilai-nya sangat keren. 

Ben brahim pun mencontohkan seperti produk kerajinan yang terbuat dari rotan dan purun yang kualitas dan desainnya sangat bagus, begitu juga dengan produk olahan kuliner seperti halnya jajanan aneka kripik yang pengemasannya juga dinilainya sangat baik.

Untuk itu Ben Brahim berharap ke depan Kabupaten Kapuas memiliki wadah atau tempat untuk penjualan produk-produk kerajinan dan kuliner umkm, sehingga orang-orang dari luar bisa berkunjung ke tempat itu. 

Ben Brahim pun mengaku sudah merencanakan tempat pusat penjualan produk kerajinan dan kuliner kapuas yang lokasinya di kawasan bundaran besar kuala kapuas.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments