Kapuas

 Pasar Penyeimbang Di Kapuas Kembali Diserbu Warga

KAPUAS - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas kembali menggelar pasar penyeimbang dalam rangka pengendalian inflasi dan menjaga stabilitas harga bahan pokok di daerah setempat pada, Rabu 7 Februari 2024. 

Kegiatan pasar penyeimbang di Kabupaten Kapuas dilaksanakan di kawasan stadion panjung tarung jalan maluku Kuala Kapuas. Warga pun tampak sangat antusias untuk mendapatkan paket sembako yang disiapkan dalam pasar penyeimbang ini.  

Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi, mengatakan pasar penyeimbang ini dilaksanakan untuk membantu warga yang  kurang mampu. Selain itu juga untuk menanggulangi dampak inflasi sehingga di kabupaten kapuas tidak terjadi inflasi yang tinggi.  Karena menurut Erlin Hardi dengan adanya pasar penyeimbang ini diharapkan mampu mengendalikan inflasi yang kemungkinan terjadi.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UMKM Kapuas, apendi, mengatakan kegiatan pasar penyeimbang ini dilaksanakan oleh pemerintah provinsi kalimantan tengah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Adapun jumlah paket sembako yang disiapkan dalam pasar penyeimbang ini berjumlah sebanyak tiga ribu paket sembako berisikan beras, gula, minyak goreng, sarden dan mei instan. 

Adapun harga resmi satu paket sembako sebesar seratus lima puluh ribu rupiah dan disubsidi oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sebesar seratus tiga puluh ribu rupiah. Sedangkan untuk sisanya dua puluh ribu rupiah disubsidi oleh pemerintah kabupaten kapuas sehingga masyarakat pun mendapatkan paket sembako dalam kegiatan pasar penyeimbang ini secara gratis.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments