Nasional

Paslon Bupati Dan Cabup Kab. Muna Mendaftar Di KPU Kab. Muna

MUNA - Pasangan calon bupati dan Wakil Bupati, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara, La Ode Muhammad Rajiun Tumada dan Purnama Ramadhan, resmi mendaftarkan diri, sebagai peserta pemilihan kepala daerah, 2024 di kantor komisi pemilihan umum, Kabupaten Muna, pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Ribuan simpatisan dari pasangan yang dikenal dengan sebutan Rahmatnya Muna, turut hadir mengantarkan keduanya, di antara rombongan, tampak pengurus partai nasdem,meskipun partai tersebut tidak mengusung pasangan ini.

Wakil ketua DPD partai nasdem muna, hasyuni atau yang akrab disapa yuni, dalam kesempatan tersebut menyatakan, dukungannya untuk pasangan rajiun dan purnama, sebagai calon bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muna, periode 2024-2029.

Ia bersama ibu bendahara DPD dan beberapa Ketua DPC, Partai Nasdem Muna, datang mengantar, serta memberikan dukungan penuh, kepada rajiun dan purnama, mendaftarkan diri di KPU Muna.

Meskipun mereka tahu, Partai Nasdem tidak secara resmi mengusung Rajiun-Purnam, namun tetapi mereka mendukung pasangan ini dengan Hati Nurani, untuk memenangkan  pilkada pada 27 november 2024 mendatang.  Yuni katakan, siap menerima segala konsekuensinya, sebagai Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Muna.

Ia juga menyampaikan permintaan maaf, kepada rekan-rekannya) di partai nasdem atas keputusannya, mendukung pasangan yang berbeda dari keputusan partai. Sementara itu, Bendahara DPD Partai Nasdem Muna, Wa Ode Niati, menegaskan alasan di balik dukungannya kepada pasangan rajiun-purnama.

Menurutnya  Rajiun dan Purnama, adalah sosok yang dapat membawa, kesejahteraan, bagi masyarakat muna di masa depan, Rajiun Tumada adalah kader yang telah membesarkan partai nasdem, saat menjabat sebagai bupati muna barat pada tahun 2017.

Meskipun partai nasdem tidak mengusungnya dalam Pilkada Muna, Wa Ode Niati sebagai bendahara DPD Partai Nasdem,bersama beberapa ketua DPC, menyatakan sikap untuk mendukung, dengan hati nurani merekaMereka berharap dibawah kepemimpinan Rajiun dan Purnama, Kabupaten Muna semakin maju dan sejahtera.

Usai melakukan pendaftaran di kantor KPU Kabupaten Muna, La Ode Muhammad Rajiun Tumada menyampaikan rasa syukurannya telah menyelesaikan tahapan pendaftaran sebagai cakon Bupati dan Wakil Bupati.

(Laode Abubakar)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments