Kalteng

Pastikan Katingan siap tempur Karhutla, Kapolda Kalteng cek Kesiapsiagaan Kabupaten Katingan

KATINGAN - Provinsi Kalimantan Tengah memiliki tingkat kerawan yang cukup tinggi terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan dikarenakan sebagian wilayahnya memiliki tanah gambut terutama Kabupaten Katingan.

Menyikapi hal tersebut Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. melakukan cek lapangan teehadap kesiapsiagaan Personel dan sarana prasarana Kabupaten Katingan dalam penanganan karhutla yang bertempat di Kereng Humbang, Kota Kasongan, Kabupaten Katingan, Minggu (30/05/2021) pukul 09.00 WIB

Dalam kesempatan tersebut Kapolda didampingi langsung oleh Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.T., Kasrem 102 Panju Panjung Kolonel Czi Wakhyono, Irwasda Kombes Pol. Iman Prijantoro, S.H., pejabat utama Polda Kalteng.

Kapolda melalui Kabidhumas menyampaikan pengecekan ini bertujuan untuk melihat kesiap-siagaan sarana prasarana yang akan digunakan dalam menghadapi karhutla di Kabupaten Katingan serta kemampuan personel dalam mengoperasikannya.

"saya berharap dengan diadakannya pengecekan dan latihan rutin yang dilaksanakan sehingga dapat dipastikan Katingan akan bebas dari Karhutla tahun 2021 ini," ujar Eko.

Lebih lanjut, Eko juga menyampaikan bahwa dalam kesempatan tersebut Kapolda dan rombongan juga memberikan bantuan berupa mesin Alkon, selang dan alat semprot portabel yang dapat digunakan dalam penanganan karhutla nantinya.

 

(TribrataNews/Tinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments