Nasional

Pastikan Kelancaran Lalu Lintas Pangan, Kabarantan Turun Langsung Ke Priok

JAKARTA - Jelang h-12 lebaran, Badan Karantina Pertanian,Kementerian Pertanian menggelar apel siaga pengawasan lalu lintas pangan yang dipimpin langsung Kepala Badan Karantina Pertanian, Bambang yang digelar di Balai Karantina Pertanian Tanjung Priok, Jakarta, Senin,10 April 2023.

Selain memimpin apel siaga, guna memastikan kelancaran lalu lintas komoditas pangan saat ramadhan dan jelang lebaran h-12 tahun 2023, kepala badan karantina pertanian, bambang turun langsung meninjau tindakan karantina pertanian di pelabuhan tanjung priok,jakarta utara.

Di sela-sela peninjauannya tersebut, Kepala Badan Karantina Pertanian, Bambang kepada awak media mengatakan, tugas yang dilaksanakan  hari ini merupakan perintah dari Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo agar seluruh masyarakat Indonesia dapat melaksanakan hari raya dengan ketersediaan pangan yang cukup,terjangkau dan terjamin kesehatan-nya serta keamananya.

Kepala Badan Karantina Pertanian, menambahkan sepanjang bulan ramadhan ini berdasarkan laporan balai besar karantina pertanian tanjung priok tidak ditemukan hal-hal yang terkait dengan pelanggaran-pelanggaran karantina pertanian, contohnya tadi ada produk impor yang masuk dan itu semua dalam kondisi yang sehat dan layak.

Setelah kegiatan patroli dan monitoring pangan disejumlah daerah di iIndinesia, kepala badan karantina pertanian  bersinergi dengan instansi terkait lingkup pelabuhan tanjung priok jakarta melaksanakan pengawasan komoditas pangan di terminal domestik nusantara dan tempat pemeriksaan karantina pertanian di pelabuhan tanjung priok jakarta.

Dalam kegiatan patroli dan monitoring pangan di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Kepala Badan Karantina, didampingi Kepala Pusat Karantina Hewan Dan Keamanan Hayati Wisnu Wasisa Putra, Kepala Pusat Karantina Tumbuhan Dan Keamanan Hayati Nabati,A.M. Adnan,Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Tanjung Priok,Hasrul, Kepala Balai Besar Uji Standar Karantina Pertanian,Sriyanto, Pimpinan Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Kantor Kesyahbandaran Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Kantor Pelayanan Utama Tipe A Bea Dan Cukai Tanjung Priok, Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Priok Serta Dinas Ketahanan Pangan ,Kelautan dan pertanian DKI Jakarta.

(Noris)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments