Kapuas

Peduli Korban Kebakaran, Pramuka Kapuas Salurkan Bantuan

KAPUAS - Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban terdampak kebakaran di Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kapuas menyalurkan bantuan pada, Minggu 14 Januari 2024.

Penyaluran bantuan untuk warga yang mengalami musibah kebakaran di Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh dilakukan kwartir cabang gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas melalui jalur sungai menggunakan klotok atau perahu motor. 

Penyaluran bantuan dipimpin langsung Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas,Haji Suwarno Muriyat yang juga Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas.

Setiba dilokasi kebakaran, bantuan berupa puluhan paket barang kebutuhan pokok, pakaian layak pakai dan uang tunai diserahkan langsung oleh Ketua Kwarcab Pramuka Kapuas,Haji Suwarno Muriyat kepada Ketua RT Enam Desa Pulau Mambulau, Abdul Samad dan perwakilan warga.

Adapun bantuan puluhan paket bahan pokok yang diserahkan berisikan beras, gula, kopi, teh, susu,mie instan, sarden, sabun dan juga sejumlah uang tunai.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan bentuk pertanggungjawaban dari Kwarcab Pramuka Kapuas yang telah mengumpulkan dana dari masyarakat untuk membantu korban terdampak kebakaran di desa pulau mambulau.

Suwarno Muriyat menambahkan, rencananya Kwarcab Pramuka Kapuas juga akan kembali menyalurkan bantuan dari hasil pengalangan dana dan juga pakaian layak untuk korban terdampak kebakaran di Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh.

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments