Kalteng

Peduli Olahraga, Gubernur Dicintai Anak Milineal

SAMPIT - Sosok Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, sudah dikenal masyarakat karena kerap menyapa warga secara langsun, dan merakyat. Selain peduli dengan kondisi masyarakatnya yang sering dibantu secara pribadi, gubernur muda yang gesit itu dikenal baik oleh generasi muda khususnya generasi milineal yang aktif di media sosial dan berolahraga.

Seperti yang disampaikan oleh Valdi, pemuda Samuda, Kotawaringin Timur (Kotim), sejak mengeyam kuliah di Palangka Raya, dan bergelut di sepakbola, dirinya sering bertemu dan melihat kepedulian Gubernur Sugianto Sabran itu dalam membantu masyarakat, terutama anak-anak muda pecinta olahraga.

Alhamdulillah, kami anak muda apresiasi ke Pak Gubernur yang peduli terhadap warga, membantu masyarakat miskin bahkan senang olahraga juga. Teman-teman di Palangka Raya dan di daerah lainya yang gemar olahraga, dibantu beliau. Kami anak muda di Samuda, Kotim ini juga dibantu peralatan olahraga, kaos tim, agar semangat olahraga dan membangun olahraga di daerah, katanya, usai melaksanakan latihan bersama puluhan pemuda lainya, belum lama ini.

Pemuda yang sudah menyandang gelar sarjana dan atlet sepakbola ini, meminta kepada Gubernur Sugianto Sabran, terus meningkatkan kepedulian untuk masyarakat khususnya dunia olahraga sehingga masyarakat Kalteng terutama generasi milineal sehat dan juga dunia olahraga di Kalteng lebih baik lagi. 

Kami sering melihat beliau di lapangan, ikut memanah, jogging, sepakbola ringan bahkan sama-sama melihat dan mendukung Kalteng Putra bermain. Kami apresiasi kepedulian Pak Gubernur dengan olahraga, para pecinta olahraga lainnya, hingga membantu anak-anak muda. Semoga olahraga dapat terus didorong untuk nama Kalteng kedepanya lebih baik lagi, katanya.

Selain wilayah Samuda, Sugianto Sabran, juga membantu kaos tim bola untuk anak muda serta tim voli, seperti di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan/Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Utara/Bagendang dan lainnya. 

Hal senada juga disampaikan Uji. Ia mengaku kerap bertemu dan melihat Gubernur Kalteng itu berolahraga, hingga juga merasakan kepedulian gubernur terhadap dunia sepakbola.

Kami juga dibantu bola dan kaos tim, jadi tambah semangat main bolanya. Kalau melihat ada yang berolahraga, beliau pasti membantu. Tidak hanya sepakbola, juga olahraga lainya beliau peduli, tandasnya.

(BPKP/JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments