P. Raya

Gubernur Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nur-Hidayah

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran melakukan peletakan batu pertama pendirian Masjid Nur-Hidayah di Komplek Pusat Pendidikan Al-Ma Arif  Nahdlatul Ulama (NU) Prov Kalteng, Jumat (25/9). Gubernur pun memberikan rasa terima kasih dan penghargaan serta apresiasi kepada semua pihak, telah memberikan perhatian dan dukungan pembangunan Masjid Nur-Hayanah.
Ia menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) dalam upaya percepatan program pembangunan di Kalteng, termasuk pembangunan sarana ibadah, baik masjid, gereja, dan rumah ibadah agama lainnya.
Saya atas nama pribadi dan Pemprov Kalteng menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan serta apresiasi kepada semua pihak, terkhusus Tanfidziyah NU Kalteng beserta warga Nahdiyyin yang telah memberikan perhatian dan dukungan sehingga saat ini dan nantinya sama-sama kita saksikan dimulainya proses pembangunan Masjid Al-Hayanah, jelasnya.
Sugianto mengatakan, dalam pembangunan masjid tersebut, pihaknya memberikan bantuan sebesar Rp1 miliar. Ia berharap pembangunan masjid tersebut dapat segera diselesaikan. Selain itu, dengan keberadaan masjid tersebut misa membawa manfaat kepada masyarakat.
Selain sebagai sarana ibadah, keberadaan Masjid Al-Hayanah dan masjid/musala lainnya mampu mendorong terciptanya kemakmuran perekonomian masyarkat khususnya umat Islam yang berada di Kalteng, sehingga dapat menjadi bagian dalam upaya yang selama ini pemerintah canangkan dalam mewujudkan Kalteng Berkah.
Kita semua tentu berharap masjid ini tidak hanya menjadi tempat ibadah, melainkan menjadi tempat yang dapat membawa keberkahan lain, baik dari sisi ilmu, maupun perekonomian masyarakat dengan kegiatan yang diselenggarakan di masjid tersebut. Kita semua harus bergotong rotong, bersama mewujudkan Kalteng Berkah, pungkasnya. (pyo).
Selanjutnya, Sugianto juga pada kesempatan itu kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat, khususnya yang hadir pada acara tersebut, untuk disiplin menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari, sebagai langkah penting dan upaya bersama mencegah penyebaran covid-19. 
"Perlu kita ketahui bersama, bahwa Kalteng dalam keadaan Covid-19, mudah-mudahan kita semua tetap mematuhi protokol kesehatan," tutur Gubernur Sugianto.
Sementara itu, Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU) Kalteng Wahyudie F. Dirun dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan dari Gubernur Kalimantan Tengah terhadap pembangunan masjid tersebut.
"Kita terima kasih ke Pak Gubernur, karena sudah memberikan bantuan untuk pembangunan masjid di Kompleks Pusdik NU ini. Semoga ini berkah dan menjadi ladang amal jariyah," ucap Wahyudie 
Acara ini kemudian diakhiri dengan prosesi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nur Hayanah oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang didampingi anggota DPR RI Dapil Kalteng  Agustiar Sabran, Ketua Tanfidziyah PW NU Kalteng HM Wahyudie F. Dirun, dan Ketua Yayasan Al Maarif NU Kalteng Suhardi beserta beberapa jajaran pengurus NU.
Sejumlah pejabat Pemprov Kalteng tampak pula hadir mendampingi Gubernur pada acara tersebut, antara lain Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri, Inspektur Sapto Nugroho, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Shalahuddin, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Nuryakin, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Katma F. Dirun, dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Syahrudin.

(BPKP/JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments