Kalteng

Peduli Penderita Kanker,SDI Solidaritas Galang Dana Ke Jalan

KATINGAN - Sebagai sebuah komunitas yang bergerak di bidang sosial, SDI solidaritas menggalang dana untuk membantu seorang anak penderita kanker darah di desa Asam Kumbang, Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan.

Melisa, ketua umum dari komunitas itu menjelaskan tujuan dari penggalangan dana.

"Berawal dari informasi warga bahwa ada seorang anak dari keluarga seorang janda yang menderita penyakit leukimia (kanker darah) yang sangat memerlukan uluran tangan dari para dermawan”. Jelasnya

Menindaklanjuti hal tersebut, tambah melisa, " Kami selaku pengurus komunitas SDI solidaritas segera melakukan pengecekan ke lokasi, dan ternyata benar bahwa ada seorang anak bernama Nur Asphya, beurmur tiga tahun menderita kanker darah. Anak tersebut diketahui adalah anak seorang janda, yang bekerja sebagai biduan di kampungnya. Selanjutnya kami para pengurus segera bermusyawarah dan terlaksanalah kegiatan pada hari ini, sabtu 19/6/2021, penggalangan dana oleh rekan rekan SDI di kota Kasongan dan Kereng Pangi. Seberapa pun dana yang kami peroleh nantinya sepenuhnya akan kita sumbangkan kepada target “. Tutur Melisa.

Ia berharap kepada semua pihak, khususnya pemerintah kabupaten katingan, agar bisa mendukung kegiatan kegiatan pekerja sosial.melalui dinas terkait. Pihaknya mohon agar ada perhatian kepada para penderita kanker dan bisa dipermudah urusan administrasi saat berobat di rumah sakit. 

 

(Sadiyo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments