Kalteng

Pelantikan Bebie Sebagai Anggota DPRD MuRa

Puruk Cahu - Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) Bebie, S.Sos, SH, MM resmi dilantik menggantikan Almarhum Gad F. Silam dan menjadi salah satu wakil rakyat di Bumi Tana Malai Tolung Lingu dari Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDI-P).

Prosesi pelantikan dipimpin langsung Ketua DPRD, Doni, SP,M.Si dan dihadiri Wakil Bupati Mura Rejikinnor, S.Sos serta anggota DPRD lainnya dan sejumlah pejabat setempat, Selasa kemarin.

Pelantikan yang beragendakan rapat Parupurna dalam rangka pengucapan sumpah dan  janji PAW anggota DPRD tersebut berlangsung khidmat dimana Bebie yang merupakan salah satu tokoh pemuda Dayak Siang resmi menduduki jabatan sebagai wakil rakyat.

Ketua DPRD dalam sambutan pembukanya menyampaikan bahwa PAW dilaksanakan setelah melalui mekanisme dan prosedur yang sesuai ketentuan, dimana untuk pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD Mura telah ditetapkan melalui surat keputusan Gubernur Kalteng.

Dikatakan bahwa sebagai elemen legislatif tentu keberadaan anggota dan pimpinan sangat berpengaruh sehingga formasi lengkap setelah adanya PAW tentu akan memberikan dorongan dan kekuatan dalam DPRD menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

“Tugas dan kewajiban sebagai wakil rakyat merupakan amanat yang diemban dan harus ditunaikan dan doilaksanakan sebaik baiknya dengan penuh tanggung jawab, dan Bebie diharapkan mampu mengemban amanat sebagai penyalur aspirasi masyarakat dan penguat kinerja leguslatif” kata Doni.

Sementara itu, usai pelaksanaan pelantikan, Wakil Bupati kepada awak media menyampaikan bahwa besar harapan Pemerintah kemitraan dan sinergitas antara leguslatif dan eksekutif di Mura terus berjalan dengan baik.

Warga Desa Konut Kecamatan Tanah Siang ini memiliki segunang pengalaman dalam urusan kemasyarakatan saat bekerja di perusahaan perushaaan besar di Mura, dan baru saja menyelesaikan studi S-2 di Universtas Tangerang Raya dan telah menyelesaikan studi S-2 di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya

Bebie merupakan putra asli Dayak Siang Kabupaten Mura yang telah lama berkecimpung dalam politik di Mura dan tergabung di PDI-P, sebagai tokoh pemuda. Ia sangat dikenal di Mura dan memiliki segudang pengalaman baik dalam ppolitik, oorganisasi kemasyarakatan, organisasi adat dan juga lama berkecimpung dalam dunia investasi terutama pertambangan.

(Ady Natha)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments