P. Raya

Pelantikan Pengurus DPD PERSAGI Kalteng Periode 2022-2027

PALANGKA RAYA – Pengurus DPD Persatuan Ahli Gizi Indonesia Kalimantan Tengah (PERSAGI Kalteng) Periode 2022-2027 resmi dilantik oleh Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat PERSAGI. 

Pelantikan Pengurus DPD PERSAGI Kalteng Periode 2022-2027 berlangsung di Hotel Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, Sabtu 26 Februari 2022 Kemarin.

Ketua PERSAGI Kalteng terpilih Ririn Noorhaisna Raffela menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan kepadanya untuk mewujudkan visi sampai lima Tahun kedepan “Maju Bersama dengan DPD PERSAGI Kalteng, Ciptakan Gizi Optimal Masyarakat Sehat” terutama di Prov. Kalteng.

Ririn Noorhaisna Raffela berharap dengan dilantiknya PERSAGI DPD Kalteng Periode 2022-2027 bisa memberikan kontribusi dalam percepatan penurunan stunting di Kalteng. Sebagaimana diketahui, Misi DPD PERSAGI Kalteng Periode 2022-2027 yaitu  mensejahterakan anggota, meningkatkan profesionalisme ahli gizi, melakukan pengabdian masyarakat di bidang gizi dan kesehatan, melakukan jejaring kerjasama dengan pihak Pemerintah maupun swasta dan melakukan publikasi.

“Kita berharap penjabaran dari misi ini ke dalam program kerja akan dapat mendukung penguatan intervensi spesifik dan sensitif yang dilaksanakan secara terintegrasi. Dimana nanti upaya yang harus kita laksanakan adalah dengan fokus pada sasaran dari intervensi gizi spesifik sebagaimana diatur pada Perpres 72 Tahun 2021 yaitu Remaja, Calon Pengantin, Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan anak berusia 0-59 bulan”, tutur Ririn.

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng Suyuti Syamsul, Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Palangka Raya, Direktur RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya, Organisasi Profesi Kesehatan lainnya seperti IDI, IBI, PPNI, IAI, PETELKI, PAFI, HAKMI, Ketua DPC PERSAGI se-Kalteng dan seluruh anggota DPD PERSAGI Kalteng dan DPC PERSAGI se-Kalteng.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments