P. Raya

Pelantikan Penjabat Bupati Murung Raya: Kontinuitas Program Pembangunan yang Diawali oleh Pemimpin Sebelumnya

PALANGKA RAYA - Bertempat di Aula Jaya Tingang, Palangka Raya, bersama dengan sembilan Penjabat Bupati Kabupaten/Kota lainnya di Kalimantan Tengah pada Senin 25/9/2023. Dr. Drs Hermon, Muh.Si, yang menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Murung Raya, telah resmi dilantik dan mengambil sumpah janji jabatannya dalam sebuah upacara yang dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, atas nama Presiden Republik Indonesia.

Pengangkatan Dr. Drs Hermon, Muh.Si, sebagai Pj Bupati Murung Raya ini mengemban tugas penting untuk melanjutkan program pembangunan strategis yang telah digagas oleh Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya sebelumnya. Hal ini bertujuan agar manfaat dari program-program tersebut tetap dirasakan oleh masyarakat di wilayah tersebut.

Rahmanto Muhidin, S.HI., M.H, Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, mengungkapkan harapannya terhadap Penjabat Bupati Hermon. "Kami memiliki harapan besar terhadap Bapak Hermon, Penjabat Bupati Murung Raya, agar bisa melanjutkan pembangunan yang telah dirintis dan dibangun oleh pemimpin sebelumnya," katanya.

Ia menambahkan penunjukan Hermon sebagai Pj Bupati telah melalui pertimbangan yang matang, mengingat pengalaman sebelumnya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Murung Raya. Oleh karena itu, tidak ada keraguan bahwa Hermon dapat meneruskan pembangunan yang telah dimulai sebelumnya.

Rahmanto memberikan contoh program "10 Sarjana 1 Desa," yang diharapkan tetap mendapatkan alokasi anggaran melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Murung Raya. "Program tersebut sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat, terutama untuk masa depan anak-anak di Kabupaten Murung Raya, dan kami akan mendukungnya sepenuh hati," ungkapnya.

Tak hanya itu, masih banyak program lain yang dianggap sangat penting untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) masyarakat Murung Raya, seperti program Kartu Murung Raya Cerdas, serta upaya peningkatan infrastruktur fisik dan pengembangan SDM lainnya. Hermon didorong untuk memastikan kelanjutan dan peningkatan program-program tersebut demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Murung Raya.

(Ady Natha)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments