P. Raya

Pelatihan Calon Penyuluh Antikorupsi dan Sertifikasi Jalur Pengalaman

PALANGKA RAYA – Asisten Administrasi Umum Setda Prov. Kalteng Sri Suwanto buka Pelatihan Calon Penyuluh Antikorupsi dan Sertifikasi Jalur Pengalaman, bertempat di Aula BPSDM Prov. Kalteng, Selasa 11 April 2023.

Dalam sambutannya Sri Suwanto mengatakan dalam rangka meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia Aparatur sebagaimana yang diamanatkan oleh UU No 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, bahwa ASN adalah profesi yang berlandaskan pada prinsip integritas moral serta bersih dari praktik Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).

Sri Suwanto mengungkapkan kegiatan sertifikasi yang dilaksanakan ini bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, yang merupakan salah satu langkah strategis dan bukti serta komitmen yang ditunjukkan Pemprov. Kalteng dalam mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Upaya ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi lembaga lain untuk berkolaborasi dalam pencegahan korupsi dan pemberdayaan para Aparatur Sipil Negara. Saya juga mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Tengah untuk berperan aktif dalam memerangi korupsi dengan bersama-sama membangun kesadaran akan bahaya korupsi, dan kita dapat menciptakan suatu lingkungan yang bersih,” ucap Sri Suwanto.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala BPSDM Prov. Kalteng Sri Widanarni, Inspektur Prov. Kalteng Saring, Pengurus Harian Bidang Administrasi, Tekonogi Informasi dan Tempat Uji Kompetensi Hadi Gunawan Siahaan, serta para asesor dari KPK RI.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments